logo Kompas.id
InternasionalCovid-19 ”Pulang Kampung”, Wuhan Gelar Tes Massal pada Seluruh Penduduknya

Covid-19 ”Pulang Kampung”, Wuhan Gelar Tes Massal pada Seluruh Penduduknya

Setelah satu tahun lebih bebas dari Covid-19, kota Wuhan di China menemukan tujuh kasus baru hasil penularan domestik. Untuk mencegah persebaran virus, otoritas kota itu menggelar tes Covid-19 bagi seluruh penduduknya.

Oleh Pascal S Bin Saju
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP PHOTO

Seorang warga (kanan) menjalani tes Covid-19 di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah, Selasa (2/8/2021). Otoritas setempat tengah menggelar tes Covid-19 terhadap seluruh warga di Wuhan, kota tempat kemunculan pertama virus korona baru yang kemudian menyebar ke seluruh dunia dan menjadi pandemi global.

WUHAN, SELASA — Pemerintah kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, kini menggelar tes massal untuk seluruh penduduknya setelah ditemukan tujuh infeksi baru Covid-19. Penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV-2 ini ”mudik” ke Wuhan, tempat pertama kalinya virus tersebut ditemukan pada Desember 2019, setelah kota itu bebas dari infeksi dalam waktu lebih dari satu tahun terakhir.

Otoritas berwenang di Wuhan, Selasa (3/8/2021), mengatakan bahwa mereka akan mengadakan tes massal Covid-19 untuk seluruh penduduknya. Langkah itu diambil setelah instansi dan lembaga terkait pengendalian Covid-19, Senin (2/8/2021), mengumumkan tujuh kasus infeksi baru pertama dalam lebih dari setahun ini. Kasus itu terjadi akibat penularan lokal di antara pekerja migran.

Editor: samsulhadi
Bagikan
Memuat data..