logo Kompas.id
InternasionalCucuk Lampah di Las Vegas Sebar Uang Kertas

Cucuk Lampah di Las Vegas Sebar Uang Kertas

Apa yang akan Anda lakukan jika dalam resepsi pernikapan terjadi bagi-bagi uang saat perarakan mempelai ke pelaminan? Sebagai undangan, apakah Anda akan tetap tenang di tempat atau langsung berburu uang itu?

Oleh BENNY D KOESTANTO
· 1 menit baca

Pernikahan tradisional Barat sering melibatkan gadis kecil pembawa bunga sebagai orang terdepan dalam arak-arakan rombongan mempelai menuju pelaminan. Gadis pembawa bunga itu akan menaburkan bunga-bunga sambil ”membuka” jalan bagi mempelai. Rombongan pengiring bersama mempelai mengikuti di belakangnya.

Pemimpin arak-arakan ini dalam tradisi pernikahan adat Jawa disebut cucuk lampah. Biasanya, cucuk lampah berjalan memimpin rombongan mempelai sambil menari.

Namun, kejadian unik terjadi di Las Vegas, Amerika Serikat, baru-baru ini. Jenny, seorang perencana pernikahan dari Las Vegas, membagikan video di media sosial Tiktok yang menampilkan seorang pria berjalan di depan pengantin perempuan, layaknya gadis kecil pembawa bunga mempelai. Namun, bukan bunga yang ditaburkannya, melainkan uang-uang kertas dari dalam kantong jasnya.

Editor: Laksana Agung Saputra
Bagikan
Memuat data..