logo Kompas.id
InternasionalChina Kembali Kirim Misi Luar Angkasa, Astronotnya Akan Mengajar dari Antariksa

China Kembali Kirim Misi Luar Angkasa, Astronotnya Akan Mengajar dari Antariksa

Para astronot China, yang akan dikirim dalam misi luar angkasa pekan depan, akan melakukan penjelajahan luar angkasa, meneliti fenomena antariksa, dan berinteraksi dengan siswa di China melalui pembelajaran jarak jauh.

Oleh Laraswati Ariadne Anwar
· 1 menit baca
Memuat data...
CHINA NEWS SERVICE (CNS) / AFP

Foto yang dirilis pada 23 April 2021 ini memperlihatkan roket Long March 5B, yang direncanakan meluncurkan modul utama stasiun luar angkasa China, Tianhe, di Pusat Peluncuran Pesawat Luar Angkasa Wenchang, Provinsi Hainan, China selatan, 29 April 2021.

BEIJING, KAMIS — Biro Teknik Luar Angkasa Berawak China tengah menyiapkan roket yang akan membawa tiga orang astronot ke Stasiun Luar Angkasa Tiangong, pekan depan. Menurut rencana, ketiga awak antariksa itu akan tinggal selama sebulan di stasiun tersebut untuk melakukan penjelajahan, penelitian, dan mengajar para siswa sekolah secara jarak jauh mengenai luar angkasa.

Roket berjenis Long March-2F Y12 itu telah diletakkan di Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan, Provinsi Gansu, China barat laut,  Kamis (10/6/2021). Roket akan membawa pesawat antariksa Shenzhou-12 yang berisi tiga astronot. Jadwal peluncuran adalah pekan depan. Hingga kini belum ada pengumuman mengenai tanggal dan jam peluncuran tersebut.

Editor: Muhammad Samsul Hadi
Bagikan
Memuat data..