logo Kompas.id
InternasionalPerancis Susul Inggris dan AS ...

Perancis Susul Inggris dan AS Larang Penggunaan Peralatan Huawei

Pemerintah Perancis berencana melarang penggunaan teknologi Huawei dalam jaringan 5G mereka. Perancis mengikuti jejak Inggris, AS, dan Selandia Baru melarang penggunaan produk Huawei dalam jaringan telekomunikasinya.

Oleh
Mahdi Muhammad
· 1 menit baca
https://assetd.kompas.id/48pX4jL4JA_BA68PTTLlPmIIYS0=/1024x683/https://kompas.id/wp-content/uploads/2020/07/FRANCE-HUAWEI5G_90457061_1595486321.jpg
REUTERS/GONZALO FUENTES

Logo raksasa teknologi China, Huawei, tampak di kantor pusat mereka di Boulogne-Billancourt, tak jauh dari Paris, Perancis. Foto diambil pada 15 Juli 2020.

PARIS, KAMIS — Pemerintah Perancis meminta operator telekomunikasi yang beroperasi di negara itu untuk berpikir ulang tentang rencana mereka membeli dan menggunakan peralatan teknologi 5G milik perusahaan China, Huawei. Pemerintah Perancis mengancam tidak akan memperbarui lisensi mereka jika izin pemanfaatan alat buatan Huawei berakhir.

Keputusan ini belum diumumkan resmi oleh otoritas telekomunikasi dan Pemerintah Perancis. Namun, hal ini merupakan bagian dari keputusan bersama negara-negara anggota Uni Eropa untuk bersikap lebih keras terhadap China pasca-penerapan Undang-Undang Keamanan Nasional Hong Kong, awal Juli lalu.

Editor:
Bonifasius Josie Susilo H
Bagikan