logo Kompas.id
β€Ί
Humanioraβ€ΊTingkat Kasus Terus Naik,...
Iklan

Tingkat Kasus Terus Naik, Masyarakat Perlu Waspada

Tingkat kasus positif tertinggi masih terjadi di Provinsi DKI Jakarta dengan positivity rate lebih dari 20 persen. Selanjutnya, positivity rate di Kalimantan Tengah 19,5 persen dan Provinsi Banten 16,92 persen.

Oleh
MAWAR KUSUMA WULAN
Β· 1 menit baca
Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Reisa Broto Asmoro, dalam keterangan persnya di Kantor Presiden,  Jumat (5/8/2022), yang disiarkan langsung pada kanal Youtube Sekretariat Presiden.
RUSMAN - BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Reisa Broto Asmoro, dalam keterangan persnya di Kantor Presiden, Jumat (5/8/2022), yang disiarkan langsung pada kanal Youtube Sekretariat Presiden.

JAKARTA, KOMPAS β€” Tingkat kasus positif atau positivity rate Covid-19 di Indonesia terus naik dan mencapai angka 10,71 persen pada Kamis (4/8/2022). Angka positivity rate tersebut berada di atas ambang batas yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO sebesar 5 persen. Tingkat kasus positif ini tercatat meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding satu bulan lalu.

”Dan positivity rate sebulan terakhir adalah 10,43 persen. Perlu diingat, standar WHO, positivity rate sebaiknya tidak lebih dari 5 (persen),” ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro, dalam keterangan pers di Kantor Presiden yang juga ditayangkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (5/8/2022).

Editor:
MADINA NUSRAT
Bagikan