logo Kompas.id
HumanioraPeluang Kerja Bidang ”Data...
Iklan

Peluang Kerja Bidang ”Data Science” Makin Terbuka

Kebutuhan ”data scientist” terus meningkat untuk mendukung pengambilan keputusan. Pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan talenta yang menguasai ”data science” berkembang di kampus dan luar kampus.

Oleh
ESTER LINCE NAPITUPULU
· 1 menit baca
CEO Data61 Adrian Turner menjelaskan bahwa Data61 fokus di <i>data science</i> dan berbagai aspek data untuk penelitian sains dan kesempatan untuk menjadi pusat dari berbagai industri, seperti kesehatan, agrikultur, dan transportasi.
KOMPAS/BUYUNG WIJAYA KUSUMA

CEO Data61 Adrian Turner menjelaskan bahwa Data61 fokus di data science dan berbagai aspek data untuk penelitian sains dan kesempatan untuk menjadi pusat dari berbagai industri, seperti kesehatan, agrikultur, dan transportasi.

JAKARTA, KOMPAS — Peluang kerja sebagai data scientist terbuka lebar dalam pembangunan ekonomi digital. Pendidikan untuk membekali diri dengan skill data science pun dapat diakses secara digital dengan biaya yang terjangkau.

Founder Binar Academy, Alamanda Shantika, Jumat (8/7/2022), di Jakarta, mengatakan, profesi di bidang data science makin penting dan dibutuhkan pada berbagai industri saat ini. Kebutuhan akan data scientist bertumbuh, terlebih lagi data dan fakta menjadi landasan bagi pengambilan keputusan bagi para pelaku industri teknologi digital.

Editor:
EVY RACHMAWATI
Bagikan