logo Kompas.id
HumanioraWapres Amin Ingatkan Cakupan Vaksinasi Jadi Pertimbangan Penurunan Level PPKM

Wapres Amin Ingatkan Cakupan Vaksinasi Jadi Pertimbangan Penurunan Level PPKM

Wakil Presiden Ma\'ruf Amin menyebut untuk turun level PPKM dari level 3 ke level 2, cakupan vaksinasi harus sudah 50 persen. Cakupan vaksinasi harus mencapai 70 persen sebagai syarat turun dari level 3 ke level 1.

Oleh Mawar Kusuma Wulan
· 1 menit baca
Memuat data...
BPMI SETWAPRES

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat yang diadakan oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI), Selasa (14/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Wakil Presiden Ma’ruf Amin kembali mengingatkan bahwa keberhasilan cakupan vaksinasi menjadi indikator tambahan agar suatu wilayah bisa turun level dalam penerapan kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM. Pemerintah juga terus berusaha memastikan stok vaksin aman.

Untuk turun level PPKM dari level 3 ke level 2, Wapres Amin menyebut capaian cakupan vaksinasi harus sudah 50 persen. Cakupan vaksinasi juga harus telah mencapai 70 persen sebagai syarat turun dari level 3 ke level 1. ”Vaksinnya tersedia sampai seluruhnya tervaksin,” ujar Wapres Amin seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat yang digelar Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI), Selasa (14/9/2021).

Editor: Antony Lee
Bagikan
Memuat data..