logo Kompas.id
β€Ί
Hiburanβ€ΊAlur Musikal Iman Fattah
Iklan

Alur Musikal Iman Fattah

Iman Fattah tak silau dengan karier ayahnya, Donny Fattah sang basis God Bless itu. Iman menekuni musiknya sendiri yang ada di ranah independen. Pengalaman dan cara kerja kreatif Iman dituangkan dalam buku Rupa Suara.

Oleh
HERLAMBANG JALUARDI
Β· 1 menit baca

”

Acara Bedah Buku dan Diskusi Literasi Musik Indonesia digelar di Creative Hall, M Bloc Space, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2022). Acara itu mendiskusikan buku <i>Rupa Suara: Catatan Perjalanan Bebunyian </i>yang ditulis Iman Fattah (kedua dari kiri) dan Aris Setyawan (kedua dari kanan). Mereka diapit oleh moderator Wendi Putranto (kiri), dan etnomusikolog Ubiet Raseuki.
KOMPAS/HERLAMBANG JALUARDI

Acara Bedah Buku dan Diskusi Literasi Musik Indonesia digelar di Creative Hall, M Bloc Space, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2022). Acara itu mendiskusikan buku Rupa Suara: Catatan Perjalanan Bebunyian yang ditulis Iman Fattah (kedua dari kiri) dan Aris Setyawan (kedua dari kanan). Mereka diapit oleh moderator Wendi Putranto (kiri), dan etnomusikolog Ubiet Raseuki.

Gitaris dan produser Iman Fattah menyaksikan dan mengalami sendiri perubahan lanskap industri musik di masa pergantian milenium. Dia ada di pusaran ketika kancah musik dan film independen sedang menggeliat. Buku Rupa Suara: Catatan Perjalanan Bebunyian menceritakan itu semua dengan bingkai akademik.

Editor:
MARIA SUSY BERINDRA
Bagikan