logo Kompas.id
Gaya HidupTren ”Skincare” dalam Gaya...
Iklan

Tren ”Skincare” dalam Gaya Hidup Generasi Muda

”Skincare” menjadi pilar kesadaran penampilan sekaligus kultur di kalangan anak muda.

Oleh
MOHAMMAD HILMI FAIQ
· 4 menit baca
Anggota tim pemasaran Koperasi Produsen Inovasi Nilam Aceh (Inovac) menunjukkan produk parfum, sabun, dan produk perawatan kulit.
KOMPAS/NINA SUSILO

Anggota tim pemasaran Koperasi Produsen Inovasi Nilam Aceh (Inovac) menunjukkan produk parfum, sabun, dan produk perawatan kulit.

Bagi generasi muda, skincare bukan lagi sekadar rutinitas, melainkan sebuah kultur yang menandai kesadaran akan perawatan diri dan penampilan optimal.

Diva Afifah, 23 tahun, pernah merasa tidak percaya diri dengan kulit wajahnya kala duduk di bangku sekolah menengah pertama. Tipe kulit yang cenderung berminyak membuatnya mudah ditumbuhi jerawat. ”Apalagi kalau sudah berkeringat terus kena debu, itu gampang banget muncul jerawat,” kisahnya kepada Kompas, Kamis (4/7/2024).

Editor:
MOHAMMAD HILMI FAIQ
Bagikan
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699