logo Kompas.id
Gaya HidupKonsistensi Elektrifikasi Mobil MG

Konsistensi Elektrifikasi Mobil MG

Pengisian daya baterai dengan koneksi CCS (isi cepat) memakan waktu 40 menit dari 0 hingga 80 persen. Ada tiga mode berkendara yang bisa dipilih, yang berdampak pada daya tahan baterai, yaitu mode sport, normal, dan eco.

Oleh
HERLAMBANG JALUARDI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HERLAMBANG JALUARDI

Morris Garage (MG) Indonesia mengenalkan mobil bertenaga listrik murni bernama MG 5 EV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Model ini beruwujud station wagon, menambah mobil elektrik mereka lainnya yang bermodel SUV bernama MG ZS EV. Foto diambil pada Kamis (11/11/2021).

Dalam dua pameran otomotif yang digelar di Indonesia pada 2021, merek mobil MG, atau Morris Garage, konsisten memunculkan mobil listrik mereka. Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) April lalu, mereka mengenalkan mobil listrik bernama MG ZS EV. Meski SUV kompak itu belum kunjung mengaspal, MG mengenalkan mobil baru bertenaga listrik murni bernama MG 5 EV pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Pada gerai mereka di GIIAS 2021, mobil listrik baru itu berwarna putih, ditempatkan tak jauh dari pintu masuk pengunjung. Mobil MG 5 EV ini berbentuk station wagon atau estate dengan panjang 4,5 meter. Mereka mengklaim, inilah mobil station wagon bertenaga listik murni pertama yang ada di Indonesia.

Editor:
Bagikan