logo Kompas.id
Gaya HidupKendaraDaihatsu Rocky Kini Jadi ”Anak Kota”

Daihatsu Rocky Kini Jadi ”Anak Kota”

Pernah ada masanya nama Daihatsu Rocky identik dengan kerja. Dulu, Daihatsu Taft Rocky jadi andalan para pekerja di proyek, perkebunan, atau pertambangan. Namun, kini nama Rocky dibangkitkan lagi dengan tujuan berbeda.

Oleh HERLAMBANG JALUARDI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HERLAMBANG JALUARDI

PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan Daihatsu Rocky mulai 30 April 2021 dalam 11 varian. Hingga akhir Juli, semua varian Rocky terjual sebanyak 1.521 unit di tingkat ritel dan 6.538 unit di tingkat wholesale. Varian dalam foto yang diambil pada Rabu (25/8/2021) di Palmerah, Jakarta Barat, ini merupakan varian tertinggi bernama Rocky 1.0 R TC CVT ASA. Varian ini dijual dengan harga mulai dari Rp 236,1 juta on the road untuk wilayah Jakarta. Pembeli harus menambah Rp 3,5 juta untuk mendapat unit dengan warna champagno red beratap hitam (duo-tone) seperti yang tampak di foto ini.

Daihatsu Rocky pernah jadi andalan pendukung pekerjaan—memenuhi kebutuhan hidup—melintasi jalur-jalur tak biasa. Di generasi barunya, Rocky berganti karakter dengan fitur canggih. Ia kini lebih mewakili citra gaya hidup, terutama perkotaan: terlihat muda, gesit, tangguh, dan kuat.

Lebih dari tiga dekade silam, Daihatsu Rocky diproduksi di Indonesia dengan kode F75, sebagai bagian dari keluarga Daihatsu Taft. Model F75, yang dilanjutkan dengan F78, menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.765 cc yang menghasikan torsi puncak 245 Nm.

Editor: dahonofitrianto
Bagikan
Memuat data..