logo Kompas.id
Gaya HidupGawaiLiterasi Digital Menjadi Benteng dari Banjir Informasi

Literasi Digital Menjadi Benteng dari Banjir Informasi

Masyarakat sebagai konsumen perlu mengetahui cara membatasi atau menyaring informasi agar tidak kewalahan. Cara yang bisa dilakukan adalah menyeleksi sumber media tepercaya.

Oleh ELSA EMIRIA LEBA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ELSA EMIRIA LEBA

Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra berbicara dalam sesi ”Shaping Literacy For Future Generation” di Kompasfest, Jumat (20/8/2021). Kompas menggelar Kompasfest 2021: Navigate—We Navigate Your Passion for a Brighter Future secara virtual pada 20-21 Agustus 2021. Kompasfest menghadirkan lebih dari 50 ahli dari berbagai bidang untuk mengasah potensi generasi muda yang tengah menghadapi tantangan perubahan. Berkolaborasi dengan berbagai pihak, festival ini mengambil tema penjelajahan antariksa dengan pesawat luar angkasa.

JAKARTA, KOMPAS — Seperti dua sisi mata uang, perkembangan teknologi memajukan peradaban sekaligus membuat informasi datang tak terkendali. Hoaks, berita palsu, dan ujaran kebencian turut berseliweran dengan leluasa di dunia maya, terutama media sosial. Literasi digital adalah senjata utama dalam menyaring banjir informasi ini.

Kompas menggelar Kompasfest 2021: Navigate— We Navigate Your Passion for a Brighter Future, secara virtual, selama 20-21 Agustus 2021. Kompasfest menghadirkan lebih dari 50 ahli dari berbagai bidang untuk mengasah potensi generasi muda yang tengah menghadapi tantangan perubahan. Berkolaborasi dengan berbagai pihak, festival ini mengambil tema penjelajahan antariksa dengan pesawat luar angkasa.

Editor: Mohammad Hilmi Faiq
Bagikan
Memuat data..