logo Kompas.id
Gaya HidupKendaraNissan Leaf Resmi Meramaikan Pasar Mobil Listrik Tanah Air

Nissan Leaf Resmi Meramaikan Pasar Mobil Listrik Tanah Air

Setelah menunggu hampir empat tahun sejak Nissan Leaf generasi kedua ini diluncurkan di tanah kelahirannya, Jepang, pada 6 September 2017, mobil listrik murni tersebut akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia.

Oleh DAHONO FITRIANTO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/EDDY HASBY

Nissan Leaf dipamerkan di ajang GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019). Setelah menunggu hampir empat tahun sejak diluncurkan di Jepang, Nissan Leaf generasi kedua ini akhirnya diluncurkan di pasar Indonesia, Rabu (18/8/2021).

Setelah menunggu hampir empat tahun sejak Nissan Leaf generasi kedua ini diluncurkan di tanah kelahirannya, Jepang, pada 6 September 2017, mobil listrik murni tersebut akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia. Mobil listrik andalan Nissan tersebut kian meramaikan pasar mobil listrik di Tanah Air.

Peluncuran resmi Nissan Leaf di pasar Indonesia dilakukan secara virtual di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum usai pada Rabu (18/8/2021). Sebelum meluncurkan Leaf secara resmi ini, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), selaku distributor resmi Nissan di Indonesia, membuka masa pre-booking sejak 2 Agustus 2021.

Editor: dahonofitrianto
Bagikan
Memuat data..