logo Kompas.id
Gaya HidupModeReinkarnasi Adibusana

Reinkarnasi Adibusana

Lembaran baru dari sentuhan adibusana telah dibuka. Tak sekadar gaun indah atau eksentrik, pakaian yang lebih membumi dan merakyat juga turut mewarnai landas peraga yang kembali hidup.

Oleh Riana A Ibrahim
· 1 menit baca

Lembaran baru dari sentuhan adibusana telah dibuka. Tak sekadar gaun indah atau eksentrik, pakaian yang lebih membumi dan merakyat juga turut mewarnai landas peraga yang kembali hidup. Ya, ratusan pasang mata kali ini tak terpaku lagi dari rumah. Mereka hadir untuk menyaksikan langsung reinkarnasi makna dari gelaran adibusana.

Setelah bertahan pada dua perhelatan dengan tetap menggelar haute couture week secara virtual, Federation de la Haute Couture et de la Mode berkesempatan menyelenggarakan rangkaian pertunjukan secara langsung pada 5-10 Juli 2021. Sebagian rumah mode seakan merayakan peluang kebangkitan lewat beragam pesan pada pekan adibusana edisi koleksi musim gugur/musim dingin 2021 ini.

Pandemi yang dirasakan seluruh dunia sempat mengakibatkan perhelatan mode ini mau tidak mau banting setir. Pilihan untuk tetap mengadakan pekan adibusana secara daring diambil pada Juli 2020. Untuk pertama kalinya, tak hanya undangan yang dapat menikmati peluncuran koleksi anyar para desainer kenamaan ini.

Editor: Maria Susy Berindra
Bagikan
Memuat data..