logo Kompas.id
Gaya HidupKendaraNew BMW Seri 5, Tetap Canggih walau Bertahan di Ranah Klasik

New BMW Seri 5, Tetap Canggih walau Bertahan di Ranah Klasik

Di tengah perubahan desain mencolok pada gril mobil-mobil terbaru BMW, New BMW Seri 5 masih mempertahankan desain gril yang mengesankan sebuah BMW klasik. Namun, di balik citra klasik ini, tetap ada teknologi terbaru.

Oleh Dahono Fitrianto
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/EDDY HASBY

BMW 520i M Sport diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 di  Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2021).

Beberapa tahun belakangan ini, BMW bisa dibilang tengah menempuh perjalanan keluar dari zona nyamannya secara desain untuk menemukan kesegaran baru pada produk-produknya. Perjalanan itu diwujudkan dalam berbagai eksperimen pada desain gril double kidney yang menjadi ciri utama mobil-mobil BMW.

Secara umum, perubahan itu melibatkan ukuran double kidney yang membesar, hingga kadang begitu mengagetkan. Mulai dari bentuk mengotak besar pada BMW X7 dan versi pembaruan (BMW menyebutnya versi Life Cycle Impulse atau LCI) sedan flagship Seri 7, hingga bentuk vertikal memanjang yang bisa ditemui pada BMW M3, M4, dan Seri 4 terbaru. 

Editor: Dahono Fitrianto
Bagikan
Memuat data..