logo Kompas.id
Gaya HidupModePengusaha Adibusana Ubah Strategi Bisnis

Pengusaha Adibusana Ubah Strategi Bisnis

Efek domino pandemi Covid-19 telah mendisrupsi bisnis busana. Rencana pameran busana dan promosi terpaksa ditiadakan. Gerai-gerai milik para pengusaha busana yang ada di Jabodetabek pun terpaksa tutup selama PSBB.

Oleh sekar gandhawangi
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/SEKAR GANDHAWANGI

Suasana pameran salah satu peserta Modest Fashion Project 2019 ditampilkan pada peragaan busana di Jakarta, Selasa (12/11/2019). Acara ini merupakan program Kementerian Perindustrian untuk menumbuhkan perusahaan rintisan di sektor busana muslim.

JAKARTA, KOMPAS — Para pelaku usaha adibusana memutar otak agar bisnisnya tidak terpuruk selama pandemi Covid-19 masih berlangsung. Mengubah strategi bisnis pun dilakukan untuk menjaga volume transaksi. Ada yang berencana mengubah sementara produk jualannya, ada juga yang beralih ke penjualan daring.

Direktur Kami, salah satu jenama adibusana Indonesia, Istafiana Candarini, saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (13/5/2020), mengatakan, efek domino pandemi telah mendisrupsi bisnis busana yang ia jalani. Rencana pameran busana dan promosi terpaksa ditiadakan. Gerai-gerai yang ada di Jabodetabek pun terpaksa tutup selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Editor: khaerudin
Bagikan
Memuat data..