Cegah Covid, Aplikasi Speedwork Bantu Pengguna Layanan Bengkel secara Daring
Untuk mendukung seruan pemerintah tentang pembatasan jarak fisik guna memutus penyebaran Covid-19, GT Radial memperluas layanan berbasis daring melalui aplikasi Speedwork Autocare.
Oleh
Emilius Caesar Alexey
·2 menit baca
JAKARTA, KOMPAS — Untuk mendukung seruan pemerintah tentang pembatasan jarak fisik guna memutus penyebaran Covid-19, GT Radial memperluas layanan berbasis daring melalui aplikasi Speedwork Autocare. Dengan aplikasi itu, konsumen yang memerlukan servis dan penggantian suku cadang, termasuk ban, dapat memesan terlebih dulu sehingga dapat dilayani dengan lebih cepat dan tanpa kontak fisik di bengkel-bengkel yang ditunjuk.
”Kami bekerja sama dengan jaringan bengkel Tirezone dan Motoxpress di 110 lokasi untuk melayani masyarakat di berbagai kota di Indonesia. Dengan aplikasi Speedwork Autocare, bengkel dapat menyiapkan suku cadang dan ban yang diperlukan, serta layanan yang dipelurkan sebelum konsumen datang. Jadwal jam layanan juga dapat ditentukan sehingga tidak perlu mengantre terlalu lama,” kata Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk, melaui siaran pers, Kamis (2/4/2020) di Jakarta.
Dengan sistem itu, kata Leonard, layanan bagi pelanggan dapat berlangsung dengan cepat dan kontak fisik antara pengguna jasa dan orang lain dapat diminimakan. Pembatasan jarak fisik juga dapat dilakukan karena antrean menjadi sangat sedikit.
Menurut Leonard, GT Radial mendukung layanan Speedwork sejak Desember 2019. Selain GT Radial, produk-produk ban Gajah Tunggal lainnya, seperti IRC dan Zeneos, juga dipasarkan melalui aplikasi ini.
Direktur Speedwork Solusi Utama Foeryanto Jawoto mengatakan, melalui aplikasi ini, pihaknya menjual ban GT Radial, IRC, dan Zeneos lewat toko ritel resminya, seperti Tirezone dan MotoXpress. Speedwork Autocare akan mencocokkan ban yang tepat dengan tipe kendaraan konsumen sehingga tidak akan terjadi kesalahan saat pemasangan. Harga transparan juga diberikan kepada konsumen sebelum melakukan reservasi daring.
”Speedwork menghubungkan pelanggan dan workshop. Kami berpartner dengan principal, seperti GT Radial, memastikan barangnya asli. Konsumen tak perlu ragu karena Speedwork Autocare memilihkan harga sangat kompetitif, bengkel berkualitas membuat semuanya lebih mudah transparan. Jadi, ada kepastian dan kenyamanan bagi konsumen,” kata Foeryanto.
Sementara itu, Speedwork Autocare juga melakukan aksi sosial untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dengan membagi-bagikan kebutuhan pokok kepada mekanik dan penjaga toko. Pengendara Grab mobil dan sepeda motor juga mendapatkan layanan disinfektan gratis untuk mengurangi penyebaran Covid-19 melalui ojek daring dan taksi daring.
”Program disinfektan gratis diberikan untuk pengemudi Grab mobil dan motor, berlaku di semua toko Tirezone dan MotoXpress area Jabodetabek dan Jawa Barat, di 22 lokasi,” kata Foeryanto.