logo Kompas.id
FigurBebunyian Baru Tesla Manaf

Bebunyian Baru Tesla Manaf

Dari gitaris jazz, Tesla Manaf berubah menjadi Kuntari yang bermain di ranah musik eksperimental. Album terbaru ”Last Boy Picked” menyuguhkan pengalaman sonik yang purba. Tesla menolak kemapanan musikalitas.

Oleh
HERLAMBANG JALUARDI
· 1 menit baca
Musisi dan produser Tesla Manaf alias Kuntari meniup instrumen kornet di studionya di Awiligar, Kota Bandung, Jawa Barat.
KOMPAS/HERLAMBANG JALUARDI

Musisi dan produser Tesla Manaf alias Kuntari meniup instrumen kornet di studionya di Awiligar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Orang bijak berujar, tak ada yang pasti di dunia ini kecuali perubahan. Ketidakpastian itu dijalani produser, penulis lagu, dan musisi Tesla Manaf (35) saat ini. Seperti ular, dia menanggalkan kulit lamanya, mengubah nama panggungnya menjadi Kuntari, dan menemukan arena bermain baru di sini.

”Bosan, ya,” ujar Tesla ketika diminta berpose bersama satu-satunya gitar yang ada di studio rumahnya di sudut gang sempit kawasan Awiligar, Desa Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat. Studio itu ada di lantai dua rumah kontrakan yang dia tinggali bersama istri, Asdid Leonitara (mereka menikah September 2021), dan anjing bernama Rakkika yang berumur sembilan tahun.

Editor:
MOHAMMAD HILMI FAIQ
Bagikan