logo Kompas.id
EkonomiPasar Lokal di Surabaya Jadi...
Iklan

Pasar Lokal di Surabaya Jadi Garapan Strategis ”Marketplace”

Strategi hiperlokal meningkatkan daya tarik bisnis lokapasar di Surabaya, Jawa Timur, sekaligus pemberdayaan UMKM.

Oleh
AMBROSIUS HARTO MANUMOYOSO
· 3 menit baca
Tampilan di layar telepon seluler saat pedagang menawarkan produk tas wanita melalui siaran langsung di lokapasar pada Hari Belanja Nasional (Harbolnass) 10.10 di kiosnya di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024).
KOMPAS/ PRIYOMBODO

Tampilan di layar telepon seluler saat pedagang menawarkan produk tas wanita melalui siaran langsung di lokapasar pada Hari Belanja Nasional (Harbolnass) 10.10 di kiosnya di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2024).

SURABAYA, KOMPAS — Warga Surabaya, Jawa Timur, berkemampuan tinggi memakai teknologi digital dalam keseharian, termasuk transaksi perdagangan. Situasi ini menjadi daya tarik bagi perusahaan lokapasar (marketplace) sehingga mengembangkan strategi hiperlokal untuk peningkatan penetrasi.

Indikasi ini terlihat dari Lazada Surabaya Summit yang melibatkan lebih dari 800 penjual dan mitra dalam jaringan (online), Rabu (30/10/2024). Lazada, perusahaan lokapasar, telah meluncurkan Lazada Surabaya sejalan dengan peningkatan bisnis melalui strategi hiperlokal sejak 10 Oktober 2024.

Editor:
RINI KUSTIASIH
Bagikan
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699