logo Kompas.id
EkonomiPresiden Jokowi Minta Jangan Ada Euforia Berlebihan

Presiden Jokowi Minta Jangan Ada Euforia Berlebihan

Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa pengendalian menjadi hal penting dalam menghadapi Covid-19. Oleh karena itu, euforia berlebihan saat kondisi mulai membaik harus dihindari.

Oleh Cyprianus Anto Saptowalyono
· 1 menit baca
Memuat data...
BIRO PERS - SEKRETARIAT PRESIDEN

Presiden Joko Widodo saat memberi pengantar Rapat Terbatas Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (6/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa Covid-19 tidak mungkin hilang secara total. Masyarakat harus menyadari bahwa Covid-19, termasuk varian Delta, selalu mengintip, sehingga begitu terjadi kelengahan warga, akan terjadi lagi kenaikan kasus. Pengendalian menjadi hal penting dalam menghadapi Covid-19 sehingga euforia berlebihan harus dihindari.

”(Hal) yang bisa kita (lakukan) adalah mengendalikan. Ini penting. Statement ini penting sekali supaya tidak terjadi euforia yang berlebihan, seneng-seneng yang berlebihan,” kata Presiden Joko Widodo saat memberi pengantar Rapat Terbatas Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di Jakarta, Senin (6/9/2021).

Editor: Antony Lee
Bagikan
Memuat data..