logo Kompas.id
EkonomiPengusaha Lokal Ingin Dilibatkan dalam Pengadaan Barang dan Jasa

Pengusaha Lokal Ingin Dilibatkan dalam Pengadaan Barang dan Jasa

Industri hulu migas membutuhkan teknologi dan biaya tingkat tinggi disertai risiko usaha yang tinggi pula. Pengalaman menjadi salah satu syarat untuk terlibat dalam pengadaan aktivitas hulu migas.

Oleh M Paschalia Judith J
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas

Anjungan lepas pantai PHE-40 yang telah diperbaiki dari kerusakan akibat ditabrak kapal barang pada Agustus 2010 siap dikirim ke lokasi blok West Madura Offshore di 70 mil lepas pantai Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (10/9/2012).

JAKARTA, KOMPAS — Sejumlah pelaku usaha di daerah berharap bisa terlibat pada pengadaan barang dan jasa di aktivitas hulu minyak dan gas bumi. Menurut pengusaha, aspek pengalaman pengadaan menjadi tantangan dalam mengambil peluang tersebut.

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumatera Selatan Hermansyah Mastari menyebutkan, jumlah anggota Hipmi di tingkat provinsi sebanyak 159 pengusaha. Di 17 kabupaten/kota yang bernaung dalam Hipmi Sumatera Selatan, jumlah anggotanya sekitar 1.000 pengusaha.

Editor: Aris Prasetyo
Bagikan
Memuat data..