Gajah Tunggal melakukan diversifikasi usaha pada penjualan berbagai suku cadang otomotif.
Oleh
Emilius Caesar Alexey
·2 menit baca
JAKARTA, KOMPAS – Pabrikan ban nasional PT Gajah Tunggal Tbk melakukan diversifikasi usaha pada penjualan berbagai suku cadang otomotif. Memanfaatkan kemajuan teknologi digital, Gajah Tunggal meluncurkan ulang aplikasi Speedwork Autocare.
“Dengan aplikasi Speedwork, pengguna kendaraan dapat memilih jenis servis yang diinginkan, suku cadang yang diperlukan, sampai bengkel yang direkomendasikan. Kami akan mencocokan suku cadang yang diperlukan dengan tipe kendaraan para pengguna. Harga yang transparan juga akan kami tampilkan sehingga konsumen dapat memilih,” kata Foeryanto Jawoto, Direktur Speedwork Solusi Utama, Rabu (12/2/2020) di Jakarta.
Menurut Foeryanto, aplikasi itu menyediakan berbagai macam suku cadang, dari ban, oli, aki, sampai kampas rem. Servis ringan juga disediakan bagi para pengguna. Aplikasinya dapat langsung diunduh di www.speedwork.id/app.
Bengkel yang bekerja sama dengan Speedwork merupakan bengkel-bengkel berkualitas sehingga para pengguna dijamin akan mendapat pelayanan terbaik. Bengkel yang direkomendasikan berada di sekitar lokasi pengguna aplikasi.
“Aplikasi ini sebelumnya sudah digunakan untuk penjualan ban-ban dari GT Radial, seperti IRC dan Zeneos. Seiring bertambahnya permintaan pengguna, kami tidak hanya menyediakan ban, tetapi juga berbagai suku cadangan dan servis ringan. Dengan demikian, semua kebutuhan pemilik mobil dan motor dapat dipenuhi dengan baik,” kata Foeryanto.
Gajah Tunggal, kata Foeryanto, menargetkan dapat menggaet lebih dari 20.000 pengguna dan pemasang aplikasi sampai akhir 2020. Saat ini, konsumen terbesar ditargetkan berada di kawasan Jabodetabek. Namun, secara perlahan akan meluas ke kota-kota besar di Indonesia