logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanSatgas Covid-19 Diminta Tetap Disiplin Awasi Protokol Kesehatan

Satgas Covid-19 Diminta Tetap Disiplin Awasi Protokol Kesehatan

Kondisi pandemi Covid-19 yang mulai terkendali ini semestinya jangan menimbulkan euforia yang membuat warga sekolah lengah pada penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah dan keluarga. 

Oleh ESTER LINCE NAPITUPULU
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/COKORDA YUDISTIRA

Guru dan pegawai di SMP Negeri 2 Denpasar, Kota Denpasar, mengawasi dan mengarahkan murid-murid yang akan masuk sekolah dan mengikuti PTM secara terbatas agar menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sejak tiba di lingkungan SMP Negeri 2 Denpasar, Senin (4/10/2021). Kepala SMP Negeri 2 Denpasar I Gusti Agung Ayu Made Seniwati (kanan) turut mengawasi penerapan protokol kesehatan di sekolahnya.

JAKARTA, KOMPAS –  Pembelajaran tatap muka terbatas  menjadi solusi untuk meningkatkan capaian pembelajaran dan penumbuhkan karakter anak-anak. Agar pembelajaran tatap muka berjalan dengan aman, satuan tugas Covid-19 harus berfungsi optimal untuk menegakkan disiplin pada protokol kesehatan.  Selain itu, pembukaan sekolah di masa pandemi ini juga menjadi peluang bagi sekolah untuk semakin meningkatkan pola hidup bersih dan sehat yang berkualitas.

Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi  (Kemendikbudristek) Sri Wahyuningsih mengatakan, PTM terbatas semakin meningkat. Data per 28 September menunjukkan, dari 277.536 satuan pendidikan dan laporan dari dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota, sudah 49 persen satuan pendidikan yang membuka sekolah tatap muka. Kondisi pandemi Covid-19 yang semakin menurun membuat daerah memberikan izin untuk PTM terbatas.

Editor: Aloysius Budi Kurniawan
Bagikan
Memuat data..