logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanSekolah Tutup jika Ada Kasus Positif Covid-19

Sekolah Tutup jika Ada Kasus Positif Covid-19

Meski dorongan untuk membuka sekolah bagi kegiatan pembelajaran tatap muka terus dilakukan, pemerintah juga mengingatkan agar sekolah segera menutup dari aktivitas jika ditemukan warganya yang Covid-19.

Oleh ESTER LINCE NAPITUPULU
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HARIS FIRDAUS

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim meninjau simulasi pembelajaran tatap muka di SD Muhammadiyah Jogokariyan, Kota Yogyakarta, Selasa (14/9/2021). Nadiem menyatakan, sekolah di daerah yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1-3 diperbolehkan menggelar pembelajaran tatap muka secara terbatas.

JAKARTA, KOMPAS — Pembelajaran tatap muka terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat terus digencarkan. Pembelajaran secara langsung di sekolah ini untuk segera mengatasi dampak pembelajaran jarak-jauh yang tidak optimal. Namun, jika ada kasus positif Covid-19, sekolah harus tutup.

”Yang terpenting, saya mohon agar Bapak dan Ibu memastikan keselamatan, keamanan, dan kesehatan warga sekolah. Dimulai saat sebelum berangkat ke sekolah, dalam perjalanan, saat mengikuti pembelajaran di dalam sekolah, serta saat perjalanan kembali ke rumah,” kata Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim saat meninjau  pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 19 Balaraja, Kabupaten Tangerang, dan vaksinasi di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Kamis (16/9/2021). Mendikbudristek mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Editor: Ichwan Susanto
Bagikan
Memuat data..