logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanKemendikbudristek Fasilitasi Produksi Film Pendek

Kemendikbudristek Fasilitasi Produksi Film Pendek

Sebanyak 10 film pendek akan diproduksi dengan bantuan fasilitasi dari Kemendikbudristek. Film-film itu terpilih dari 352 proposal film yang masuk pada Kompetisi Produksi Film 2021.

Oleh SEKAR GANDHAWANGI
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Riza Fathoni

Poster film terpasang di Indiskop di lantai teratas Pasar Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (23/10/2019). Indiskop hanya menayangkan film Indonesia dan menjadikan film nasional sebagai tuan di negara sendiri dengan harga tiket yang relatif terjangkau. Tiket seharga Rp 15.000 untuk hari biasa dan Rp 20.000 pada akhir pekan. Selain teater juga terdapat ruang kreatif, lengkap dengan fasilitas untuk tempat kegiatan pelatihan dan pendidikan kaum muda.

JAKARTA, KOMPAS — Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akan memfasilitasi produksi sepuluh film pendek terpilih dari Kompetisi Produksi Film 2021. Film diharapkan menjadi medium pelestarian nilai budaya dan kearifan lokal.

Direktur Perfilman, Musik, dan Media Baru Kemendikbudristek Ahmad Mahendra pada Rabu (15/9/2021) mengatakan, kompetisi ini untuk mengasah kreativitas pembuat film sekaligus memacu semangat berkarya selama pandemi Covid-19. Ketersediaan film pendek juga perlu ditambah, khususnya yang bernilai budaya, kearifan lokal, serta mampu menanamkan pendidikan karakter.

Editor: Adhitya Ramadhan
Bagikan
Memuat data..