logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanTanamkan Keterampilan Digital Sejak Dini

Tanamkan Keterampilan Digital Sejak Dini

Literasi digital menjadi salah satu modal dasar pemulihan pendidikan selama dan pasca-pandemi Covid-19. Di sisi lain, penguatan literasi dasar tidak boleh diabaikan.

Oleh SEKAR GANDHAWANGI
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Priyombodo

Anak-anak mencoba permainan dalam acara peluncuran program tangkas berinternet (#tangkasberinternet) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, Senin (10/2/2020). Kegiatan yang digagas Google Indonesia ini dalam rangka memperingati hari aman berinternet sedunia atau

JAKARTA, KOMPAS – Literasi digital menjadi salah satu pilar penting pendidikan masa kini. Selain memampukan siswa belajar jarak jauh selama pandemi Covid-19, keterampilan digital mendorong produktivitas publik dan menjadi keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja.

Menurut Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, perkembangan teknologi mesti diimbangi dengan kemampuan menangkal hoaks dan kekerasan berbasis daring. Karena itu, literasi digital perlu ditingkatkan, khususnya di pendidikan anak usia dini, dasar, dan menengah.

Editor: Aloysius Budi Kurniawan
Bagikan
Memuat data..