logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanMahasiswa Berhak Belajar di Luar Program Studi atau Luar Kampus Selama 3 Semester

Mahasiswa Berhak Belajar di Luar Program Studi atau Luar Kampus Selama 3 Semester

Kemedikbudristek berkomitmen untuk tidak hanya memberikan kemerdekaan bagi mahasiswa, tetapi juga menjamin keselamatan perjalanan bagi mereka dalam menggapai cita-cita.

Oleh Cyprianus Anto Saptowalyono
· 1 menit baca
Memuat data...
TANGKAPAN LAYAR HUMAS UNISMA OFFICIAL

Suasana Rapat Terbuka Senat Universitas Islam Malang (Unisma) dalam Rangka Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (Oshika Maba) Tahun Akademik 2021/2022 yang digelar secara hibrida, daring dan luring, Senin (6/9/2021) pagi.

JAKARTA, KOMPAS — Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memberikan hak kepada semua mahasiswa di seluruh Indonesia untuk belajar di luar program studi atau di luar kampus selama tiga semester. Mahasiswa Indonesia dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk mengikuti program-program Kampus Merdeka.

Program tersebut, antara lain, magang di perusahaan atau organisasi sosial. Demikian pula melakukan studi independen, membangun desa, melakukan riset, mengerjakan proyek kemanusiaan, merancang dan merintis wirausaha, melakukan pertukaran mahasiswa di dalam maupun luar negeri, atau mengajar di SD dan SMP melalui program Kampus Mengajar.

Editor: Antony Lee
Bagikan
Memuat data..