logo Kompas.id
Pendidikan & KebudayaanAnggaran Rp 3,7 Triliun untuk Digitalisasi Pendidikan di Sekolah

Anggaran Rp 3,7 Triliun untuk Digitalisasi Pendidikan di Sekolah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengalokasikan anggaran Rp 3,7 triliun untuk digitalisasi pendidikan di sekolah. Dana tersebut akan dipakai untuk pengadaan perangkat teknologi dan informasi.

Oleh ESTER LINCE NAPITUPULU
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Siswa SMK 1 Ciomas, Bogor, Fachri Muzaki, membuat karakter untuk film animasinya saat pameran pendidikan dan kebudayaan rangkaian Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2019 di Pusdiklat Kemendikbud, Depok, Jawa Barat, Rabu (13/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS — Digitalisasi pendidikan di Indonesia dari jenjang pendidikan dasar dan menengah mulai dilakukan dengan memodernisasi perangkat teknologi informasi dan komunikasi sekolah-di sekolah. Pemenuhan perangkat teknologi untuk pendidikan itu dilakukan dengan mendorong produksi dalam negeri didukung Google Indonesia mulai tahun 2021.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Wikan Sakarinto menyampaikan hal itu dalam acara Google for Education  dan peluncuran Chromebooks buatan Indonesia, di Jakarta, Selasa (3/8/2021).

Editor: evyrachmawati
Bagikan
Memuat data..