TajaHotel Salak The Heritage Bogor, Tempat Sejarah dan Teknologi Modern Bertemu

Hotel Salak The Heritage Bogor, Tempat Sejarah dan Teknologi Modern Bertemu

Kota Hujan, itulah sebutan bagi Kota Bogor dengan curah hujan tinggi rata-rata per tahun sebesar 3.336,8 mm. Kota tua yang menyimpan banyak sejarah ini, terkenal akan banyak ikon yang menjadi daya tarik wisata di antaranya Kebun Raya Bogor, Istana Kepresidenan Bogor dan Istana Batu Tulis juga tak ketinggalan bangunan cantik "The Old Lady" yang melegenda yaitu Hotel Salak The Heritage.

Hotel Salak The Heritage adalah situs hotel tertua di Kota Bogor yang telah mencatat lembaran sejarah dan menjadi saksi perjalanan sejarah Kota Bogor dari zaman penjajahan Belanda, Jepang, Orde Lama, Orde Baru, Reformasi, dan kini telah sampai pada zaman Indonesia Baru yang memasuki era digital 4.0. Berbagai event penting telah tercatat dalam perjalanan berdirinya Hotel Salak The Heritage seperti pertemuan persiapan Konferensi Asia Afrika pada 1955 hingga sebagai tempat peristirahatan rombongan Presiden Amerika Serikat George W Bush pada saat kunjungan di Bogor pada 2006.

Memuat data...

Foto: Dok. Hotel Salak The Heritage Bogor.

Hotel Salak The Heritage dibangun pada 1856 dan saat ini berdiri megah dengan kesan arsitektur Belanda yang tetap terjaga keasliannya membuat hotel Salak The Heritage bertahan lebih dari 20 tahun sebagai hotel tujuan utama untuk tinggal dan melakukan perjalanan bisnis selama berada di Kota Bogor.

Mengusung visi "Where Historical Value and Modern Technology Meet", Hotel Salak The Heritage selalu melakukan perbaikan dan modernisasi tanpa meninggalkan sentuhan sejarah yang menjadi khas utamanya. Hotel yang beralamatkan di Jalan Ir H Juanda Nomor 8, Bogor, ini, terletak di lokasi paling strategis dan bergengsi, tepat di depan Istana Kepresidenan Bogor, di samping Kantor Wali Kota Bogor dan juga berada di depan tugu 0 Kilometer Kota Bogor adalah beberapa poin penting yang menjadi alasan utama untuk melakukan kegiatan akomodasi bisnis dan berlibur.

Sebagai hotel meeting, incentive, convention and exhibition (MICE), Hotel Salak The Heritage didukung banyak fasilitas standar hotel berbintang 4, yaitu terdiri atas 142 kamar, 15 ruang pertemuan, dan 2 ballroom serta fasilitas penunjang hotel lainnya, seperti kolam renang, restoran, lounge, fitness center, business center untuk melayani tamu rapat dan yang tidak kalah penting seluruh area dan ruang pertemuan telah dilengkapi BOB (Bad Odor Buster) yaitu alat penghasil ion negatif untuk membunuh bakteri dan virus di udara yang sangat dibutuhkan pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Tidak hanya fokus kepada hotel dengan konsep bisnis, Hotel Salak The Heritage juga sangat mengutamakan kebutuhan anak-anak yang aman dan nyaman selama menginap. Oleh karena itu, pada 2019, hotel ini mendapatkan sertifikasi sebagai hotel ramah anak atas perhatian dan kelengkapan seluruh area atas keamanan anak-anak juga pada masa pandemi Covid-19. Hotel Salak The Heritage telah tersertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environtment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia sebagai jaminan kepada tamu bahwa Hotel Salak The Heritage menyediakan produk dan jasa sesuai standar protokol kesehatan Covid-19 sehingga aman untuk dikunjungi.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi (0251) 8373111 atau kunjungi www.hotelsalak.co.id

Memuat data...
Artikel ini merupakan kerja sama harian Kompas dengan Hotel Salak The Heritage Bogor.